It’s Not A Goodbye?

Sedari tadi Arik terus memandangi Maemunah. Namun yang dipandangi malah cuek bebek, terus saja sibuk mengobrol sama temen sebangkunya si Dewi. Lama kelamaan Arik jadi bete dan lebih memilih becanda sama sohib kentelnya si Didit sambil sesekali ngejailin Siti sama Juleha yang dari tadi kaga berenti selpi. Mulai dari pose “peace” sambil masang wajah manyun sampe melet-melet kayak tokek lagi kecekek. “Perasaan alayers-alayers di dahsyat kaga gitu-gitu amat, deh!” sindir Arik sambil ngakak. Ga lama kemudian pala Arik benjol ditimpukin sepatu. “Anjir… awas ya kalian berdua! Gua jitak baru tau rasa! rutuk Arik sambil ngejar-ngejar dua perawan itu yang lari sembari cengar-cengir. Entah kenapa Arik menghentikan langkahnya, meskipun Siti dan Juleha terus menggoda dan menjulurkan lidahnya Arik tidak berhasrat untuk membalas perbuatan mereka lagi. Rupanya dia kepikiran Maemunah. Meski dia sempet keki lihat kelakuan gadis itu, dia coba untuk menenangkan pikirannya sejenak dan memandang Maemunah dari jauh. “Cantik banget! Manis wajahnya ga nahan! Mungkinkah gue dapetin dia?” gumam Arik. Kelas emang lagi kosong sekarang, dosen yang dinanti tak kunjung datang. Arik bisa leluasa duduk dengan santai sembari menyenderkan kakinya ke atas bangku. “Like a boss” begitulah kira-kira kondisi Arik sekarang. Tiba-tiba, penanggung jawab kelas pun datang. “Pak dosen kaga bisa masuk kelas hari ini, beliau berhalangan…” belum selesai PJ kelas mengumumkan, Agil si iseng menimpali “Lu kira pak Boy lagi mens jadi bisa berhalangan segala!” seisi kelas langsung tertawa terbahak-bahak. Izul yang belum selesai ngomong kontan langsung cemberut sembari berteriak “Belum kelar kampret, gue terusin bacain pengumumannya kaga?”. “Iye.. iye… gitu aje udah ngambek” sahut seisi kelas. “Oke.. oke.. gue terusin… Pak Boy kaga bisa hadir pada hari ini. Beliau ada urusan di luar kota. Jadi, kelas kita hari ini kosong. Kalian boleh pulang!” Ujar Izul. “Tau gini, gue kaga bakalan masup, dah! ckckck…” gerutu Arik, “Iye nih rik, buang-buang waktu aje! Huft…!” rutuk Didit. Arik dan Didit dengan cepat memasukkan alat-alat tulis ke dalam tas butut mereka. Sebelum beranjak dari tempat itu, Arik secara tak sengaja melihat Maemunah tersenyum padanya, tapi Arik tak berani membalas senyuman Maemunah dan hanya bisa menunduk malu. Seperti kilat, Maemunah dan kawan-kawannya sudah berlalu dari hadapan Arik. “Cepet banget perginya!” gumam Arik. Pada hari itulah bisa dikatakan “pertemuan terakhir” nya dengan Maemunah. Segala rasa yang sedari tadi bergemuruh dalam dadanya menguap seketika. Pandangan matanya kosong. Tubuhnya terkulai layu. Hasrat yang sudah 2 tahun ia pendam dalam hatinya nampaknya akan terpendam jauh lebih lama lagi atau bahkan untuk selamanya.

Iklan

2 thoughts on “It’s Not A Goodbye?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s